Beberapa Cara Dalam Membuat Minyak Bulus

minyak bulusSemakin terkenalnya minyak bulus di tengah-tengah masyarakat, membuat banyak orang yang ikut memanfaatkannya dengan berjualan. Namun terkadang ada pedagang yang sengaja menjual minyak tersebut tanpa memperhatikan kualitas, alias menjual yang palsu. Hal tersebut memang akan menguntungkan pihak pedagang, namun akan merugikan pihak pembeli. Sebagai pembeli yang cerdas, jangan tergesa-gesa dalam membelinya. Anda harus bisa memperhatikan dengan baik, apakah bulus tersebut asli atau tidak. Pasalnya jika tidak asli, percuma saja Anda membeli. Meski digunakan berkali-kali, hasilnya tidak akan terlihat. Nah di sini kami ingin menginformasikan beberapa metode pembuatan bulus, mulai dari yang sederhana sampai dengan yang berkualitas.

3 Metode Menghasilkan Minyak Bulus

Pada metode paling sederhana adalah, dengan digoreng ataupun direbus. Ini merupakan sebuah metode yang dianggap paling sederhana. Pasalnya proses pembuatan minyak bulus hanya dengan digoreng dan juga direbus. Hal tersebut membuat semua nutrisi yang ada dalam minyak tersebut menjadi hilang. Sehingga tidak akan memberikan khasiat yang optimal lagi. Nutrisi di dalamnya bisa menghilang karena dalam proses penggorengan dan perebusan pasti akan bersuhu tinggi. Metode ini pun membuat harga dari bulus tersebut lebih murah. Kemudian metode yang kedua, dengan memanfaatkan oven. Oven ini tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk membuat roti atau kue. Sekarang oven pun sudah banyak yang dimanfaatkan sebagai alat penghasil bulus. Bulus yang dihasilkan dengan metode oven memang tidak akan memiliki aroma menyengat.

Sehingga bagi yang tak kuat dengan aroma khasnya dari bulus, gunakan saja bulus yang melalui proses oven. Meski tidak begitu tersengat aroma khasnya, namun tetap saja khasiatnya terbukti. Kemudian untuk metode yang terakhir yaitu, dengan penjemuran. Ini sering disebut sebagai metode terbaik dalam pembuatan bulus. Pasalnya penjemuran akan mengandalkan sinar yang dipantulkan oleh matahari. Kemudian penjemurannya pun tidak cukup sebentar, melainkan membutuhkan waktu hingga sebulan. Untuk itulah kualitas yang dihasilkan sangat bagus. Tidak heran jika harga dari minyak bulus dengan metode penjemuran ini lebih mahal. Itu dikarenakan khasiat yang dimiliki lebih tinggi dan optimal.

Related posts: