Cara Memilih Tanah Untuk Dibangun Rumah

Mendengar tanah rumah Menteng dijual, pasti beberapa orang yang memang sedang mencari tanah di tengah kota untuk dibangun sebuah rumah akan langsung terpancing untuk melihat-lihat. Pasalnya sekarang kebanyakan orang memang akan lebih suka mendesain rumahnya sendiri dari awal daripada harus membeli rumah yang sudah jadi bangunannya. Namun sebelum menyerahkan sejumlah uang untuk membeli tanah, apakah Anda yakin bahwa tanah tersebut benar-benar tepat untuk dibangun rumah hunian? Nah jika belum pasti maka Anda butuh beberapa tips dari kami. Untuk mengetahui tepat atau tidaknya, berikut ada beberapa tips memilih tanah rumah yang tepat.

Langkah Pemilihan Tanah Rumah Menteng Dijual

Agar tidak salah ketika memilih, maka jangan terburu-buru ketika Anda mengetahui bahwa ada tanah rumah Menteng dijual. Pasalnya ada sejumlah langkah yang harus diperhatikan dahulu. Langkah pertama, lebih baik cek dahulu bagaimana kondisi tanahnya. Jangan sampai Anda membeli tanah tanpa melakukan pengecekan. Agar hasilnya tidak mengecewakan maka Anda perlu mengecek langsung ke lokasinya. Sehingga Anda juga bisa melihat batas-batas wilayah kavlingnya jelas atau tidak.  Langkah kedua, Anda perlu mengecek status tanahnya. Jangan sampai tanah yang akhirnya Anda beli itu merupakan tanah warisan yang memang belum dipecah atas hak miliknya atau bahkan merupakan tanah sitaan. Pastikan legalitas kepemilikannya harus terbukti menggunakan sertifikat yang asli dan dengan nama pemilik yang tertera di atas sertifikat tersebut.

Langkah lainnya Anda harus membeli rumah menggunakan prosedur yang tepat. Usahakan ada bukti yang cukup kuat untuk proses jual beli yang Anda lakukan tersebut. Bahkan jangan mau jika hanya diberi kuitansi pembelian biasa. Buatlah akta jual beli atau akta tanah yang memang sah kedudukannya dalam ranah hukum. Dengan begitu, Anda pun akan merasa lebih aman. Jika proses pembelian sudah selesai maka ada baiknya Anda langsung mengalihkan kepemilikan tanah tersebut menjadi atas nama pribadi. Proses akan semakin mudah jika Anda menggunakan jasa dari seorang notaris sebagai perantaranya. Untuk melihat keadaan tanahnya maka Anda bisa menghubungi pihak housejakarta.com.

Related posts: