Cara Mengolah Ayam Fillet

ayam frozen

Daging ayam merupakan salah satu bahan baku makanan yang digemari dan dicari oleh banyak orang. Banyak yang lebih memilih sumber protein dari daging ayam ini untuk memenuhi kebutuhan akan protein dalam tubuh dibandingkan dengan daging-daging lainnya yang tersedia. Untuk itu, banyak pedagang ayam yang bisa Anda temukan di pasar tradisional maupun supermarket-supermarket yang besar. Anda bebas memilih untuk membeli daging ayam dimana sesuai dengan yang Anda inginkan. Daging ayam juga bisa dipotong dengan bentuk ayam potong atau ayam fillet. Ayam itu merupakan ayam yang dipotong dengan cara di fillet untuk memisahkan antara daging dan tulang yang ada pada ayam tersebut. Biasanya Anda akan lebih sering menjumpai daging ayam bagian dada yang di fillet karena di bagian itulah terdapat lebih banyak dagingnya dibandingkan dengan tulangnya.

Tips Untuk Mengolah Ayam Fillet Yang Praktis

Anda juga bisa menemukan ayam fillet dengan mudah di supermarket-supermarket besar yang memiliki bagian khusus daging-daging yang tersedia. Disitu, Anda akan menemukan beragam daging ayam yang sudah di fillet. Anda bisa memilih yang masih fresh atau memilih daging ayam yang sudah dibekukan dengan suhu -17 derajat Celsius. Biasanya, jika daging tersebut dibekukan dengan suhu-suhu tertentu akan dicantumkan dalam label kemasan tersebut. Anda juga bisa langsung mengolahnya jika memang Anda ingin menggunakan ayam tersebut tanpa harus disimpan terlebih dahulu.

Jika Anda membeli melalui situs ayam frozen sebagai tempat penjualan ayam yang dibekukan, pastikan terlebih dahulu bahwa es yang terdapat pada daging tersebut sudah mencair. Lalu, Anda bisa mencucinya hingga bersih dan bisa langsung digunakan. Jika Anda membelinya yang segar, Anda bisa mencucinya dan langsung digunakan setelah dicuci. Namun, jika Anda ingin menyimpannya, Anda tidak diperbolehkan untuk mencucinya terlebih dahulu karena daging tersebut akan terkena bakteri. Lalu simpan dalam wadah yang tertutup dan Anda bisa menyimpannya dalam freezer. Jika Anda ingin menggunakannya, Anda bisa mencairkannya terlebih dahulu, baru bisa dicuci dan diolah sesuai dengan keinginan Anda.

Related posts: