Tahap Perkembangan Bayi Secara Bahasa Anak

Memiliki anak menjadi harapan setiap orang tua. Hadirnya anak-anak semakin merekatkan hubungan antara suami dan istri. Memiliki seorang anak tentunya membuat Anda dan pasangan harus belajar banyak hal, tak terkecuali mengenai tahap perkembangan bayi. Hal ini dapat membuat Anda dan pasangan semakin paham mengenai bagaimana perkembangan anak Anda dan bagaimana upaya yang harus Anda dan pasangan lakukan ketika perkembangan anak Anda tiap bulannya semakin berkembang. Hal yang bisa Anda perhatikan seiring signifikannya perkembangan anak Anda adalah masalah Bahasa anak. Mereka memiliki cara sendiri ketika mengekspresikan sesuatu di tengah belum mampunya mengucapkan dan mengutarakan keinginannya secara verbal.

2 Tahap Perkembangan Bayi Secara Bahasa

Dapat mendengarkan tangis bayi di dalam rumah tentunya sangat membahagiakan bagi setiap orang tua.  Selain itu, hadirnya tangis bayi di tengah-tengah keluarga kecil Anda tentunya tidak hanya menimbulkan kebahagiaan untuk Anda saja, tetapi keluarga besar Anda akan merasakan hal serupa terutama ibu Anda. Setiap nenek akan menantikan hadirnya cucu di masa-masa senja mereka. Ketika Anda dan pasangan telah memiliki bayi yang tentunya belum mampu mengekspresikan keinginan mereka secara verbal. Tentunya Anda sebagai orang tua terutama sebagai seorang ibu yang setiap menit setiap harinya selalu bersama dengan bayi mungil Anda, Anda harus mampu mengetahui segala sesuatu yang diinginkan anak Anda sesuai dengan gerakan nonverbal mereka. Akan tetapi, Anda akan semakin mudah memahami anak Anda dengan menyimak ulasan singkat 2 tahap perkembangan bayi berikut.

Ada dua tahapan perkembangan secara Bahasa pada anak hingga anak mampu merangkai kata-kata dengan baik sehingga maksud yang diinginkan anak tersampaikan. Pertama, tahap pralinguistik yang mana di dalamnya anak Anda hanya mengekspresikan apa yang dia inginkan dengan tangisan, tawa, dan jeritan. Tentunya Anda harus mampu membedakan arti tiap tangisan, jeritan serta tawa anak Anda. Sedangkan yang ke dua, tahap perkembangan bayi secara linguistic. Ini merupakan tahap yang sangat menarik untuk Anda ketahui karena di sini anak belajar untuk belajar mengucapkan kata-kata dengan baik. Peran Anda sebagai orang tua sangat dibutuhkan untuk membantu anak Anda dalam belajar berbicara. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.