Tetap Cantik saat Hamil, Kenapa Tidak?

Siapa wanita yang tidak ingin hamil dan melahirkan keturunan? Pastinya semua wanita ingin mengalami seperti apa rasanya hamil dan kemudian melahirkan bayi kesayangannya. Momen yang tidak akan terlupakan ini memang hanya akan terjadi satu atau dua kali saja seumur hidup. Tetapi karena adanya perubahan hormone dalam tubuh kita yang kemudian membuat penampilan fisik kita juga berubah secara drastis, terkadang kita menjadi terlihat tidak secantik biasanya. Karena itu buat kamu yang merasa ingin tetap cantik saat hamil, beberapa tips ini bisa menjadi acuan agar kamu tetap cantik selama momen kehamilan.

Tips agar Tetap Cantik Selama Hamil

Pertama, mari kita mulai dengan mengatasi stretch mark. Stretch mark adalah suatu hal yang tidak terbantahkan saat kita hamil. Garis-garis yang biasanya muncul dengan warna lebih putih dari kulit kita ini biasanya muncul di perut, pinggul dan paha kita saat hamil karena tubuh kita mulai membesar. Untuk mencegah hal ini semakin parah, kita bisa menggunakan krim kulit anti stretch mark. Pilihlah krim dengan kandungan pelembap yang tinggi agar kelembapan kulit tetap terjaga. Selain itu, kita juga perlu memperhatikan penambahan berat badan. Ada baiknya jika kita bisa mengontrol penambahan berat badan tersebut agar tidak terlalu signifikan. Selain stretch mark, tak jarang wanita hamil juga menemukan mask of pregnancy.

Ya, mask of pregnancy yang ditandai dengan warna kulit yang tidak merata pada area wajah ini memang hal yang wajar bagi ibu hamil. Hal ini tentu akan mengganggu penampilan kita bukan? Disini, kita bisa mencegahnya dengan menggunakan krim yang memiliki kadar SPF 15 atau lebih lalu jangan terlalu lama berada di bawah sinar matahari. Selanjutnya, kita juga bisa memiliki masalah dengan jerawat dan ketombe selama kehamilan. Agar tidak menjadi-jadi, cucilah muka kita secara teratur atau  bisa juga untuk melakukannya lebih sering daripada biasanya. Tetapi perhatikan agar tidak terlalu sering hingga membuat kulit kering. Sedangkan untuk ketombe, kita bisa mencegahnya dengan mencuci rambut lebih sering dari biasanya juga.

Related posts: