Tinggal Di Apartemen, Perhatikan Hal Ini

Hidup di apartemen memang terjamin dari segi fasilitas yang diberikan. Walaupun harga yang relatif mahal, namun fasilitas yang diberikan juga sebanding dengan harga yang ditetapkan. Hal ini menarik bagi masyarakat terutama golongan menengah ke atas. Salah satu kawasan yang memiliki banyak apartemen adalah Jakarta Barat. Apartemen Jakarta Barat banyak sekali jenisnya, mulai dari apartemen jenis resort hingga apartemen kelas eksklusif.

Kekurangan Tinggal Di Apartemen

Tinggal di apartemen selain fasilitas yang lengkap, juga terletak di lokasi yang strategis. Hal ini memudahkan Anda untuk bepergian ke pusat kota ataupun ke tempat fasilitas umum yang tersedia. Namun, dari kelebihan yang diberikan oleh apartemen, terdapat juga kekurangan. Kekurangan jika tinggal di apartemen Jakarta Barat adalah sebagai berikut:

  1. Minim sosialisasi

Tinggal di apartemen dapat dikatakan Anda tidak pernah bersosialisasi dengan tetangga sebelah jika dibandingkan dengan hidup di perumahan. Anda benar-benar hanya hidup sendiri dan jarang sekali berinteraksi. Oleh karena itu, hal ini dapat menimbulkan kejenuhan dan stress.

  1. Menyiapkan budget untuk perawatan

Setiap bulan Anda harus membayar biaya perawatan dan servis charge dengan harga yang relatif mahal. Biaya perawatan ini meliputi biaya konsumsi listrik dan air, biaya jasa keamanan, biaya kebersihan dan biaya parkir. Biaya ini juga disesuaikan dengan luas unit apartemen yang Anda tempati.

  1. Harus mentaati peraturan

Tinggal di apartemen Jakarta Barat, Anda harus mematuhi segala peraturan yang ditetapkan oleh pengelola apartemen. Sebagai contoh, Anda dilarang membawa binatang peliharaan dan akan dikenakan biaya jika mengubah eksiting interior unit apartemen yang Anda miliki. Walaupun unit apartemen tersebut sudah menjadi milik Anda, peraturan tetap harus dipatuhi.

Itulah beberapa kekurangan jika tinggal di sebuah apartemen. Dari kelebihan dan kekurangan tinggal di apartemen, dapat menjadi pertimbangan Anda untuk memilih tempat tinggal. Selain itu juga sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jika ingin fasilitas yang lengkap, berarti Anda bisa memilih apartemen, namun ingat harga yang relatif mahal dibandingkan dengan sewa kos atau kontrakan.