Tubuh Sehat Dengan Kulit Terawat

 

Kebanyakan orang tidak begitu peduli dengan kesehatan kulit mereka. Mereka cenderung mengutamakan kesehatan organ tubuh lainnya. Padahal, kulit juga membutuhkan kesehatan yang didapatkan dari perawatan yang benar. Semua orang hanya berasumsi jika  kesehatan kulit hanya untuk kepentingan kecantikan. Buat mereka merawat kulit diharuskan agar kita menjadi seseorang yang cantik atau ganteng. Hal inilah yang membuat seseorang akan susah untuk memahami kenyataan jika kulit pada tubuh kita ada bukan hanya demi kecantikan saja. Miris bukan mendengarnya?

Alasan Kulit Harus Dirawat

Kulit adalah organ luar pada tubuh kita yang harus kita jaga dengan benar. Sebagai organ luar, kulitlah yang membuat diri kita tidak terserang virus atau kuman jika kita merawat kulit dengan baik. Pasalnya, kulit melapisi semua tubuh kita dari atas sampai bawah, dimana kulit ini memiliki pori-pori yang akan membesar tiap harinya jika tidak dijaga dengan benar. Lalu, jika dibiarkan saja, mak tubuh kita akan mudah sekali terserang virus atau kuman yang masuk melalui pori-pori kulit.  Dan tentu saja, kulit yang sehat akan membuat kita memiliki kecantikan yang tiada tara.

Cara Merawat Kulit

Adapun beberapa cara yang dapat kita lakukan agar membuat kulit kita senantiasa sehat selalu, diantaranya adalah:

  • Konsumsi Buah & Sayur

Siapa sih yang tidak tahu manfaat buah & sayur? Dengan rajin mengonsumsi buah dan sayur, Anda akan membuat kulit menjadi lebih bervitamin dan lebih sehat karena buah & sayur mengandung banyak manfaat.

  • Cuci Muka & Gunakan Pelembab

Mungkin banyak dari kalian yang masih berpikir tidak penting untuk mencuci muka apalagi menggunakan pelembab. Kedua hal ini wajib dilakukan secara rutin. Karena setiap harinya muka kita terkena kotoran yang menempel pada pori-pori kita. Makanya, kita harus mencuci muka dengan sabun khusus muka agar kotoran hilang. Lalu pelembab akan membuat muka Anda yang kering menjadi kenyal dan sehat.

  • Jangan Merokok & Minum Alkohol

Ternyata, merokok & minum alkohol  bukan hanya merugikan organ-organ dalam kita, tetapi juga organ luar kita seperti kulit.  Rokok akan menghancurkan kolagen pada kulit, sedangkan minum alkohol akan membuat kulit dehidrasi.